Minggu, 01 Juli 2012

Trik Mengatasi Hubungan Seks Usai Melahirkan

Berikut 6 hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kecanggungan karena tidak melakukan hubungan seks terlalu lama,antara lain:

1. Konsultasi ke dokter jika diperlukan
Jika Anda mengalami rasa sakit atau masalah fisik lain yang membuat Anda menjaga diri dari hubungan seks, konsultasikan masalah tersebut ke dokter. Masalah fisik umumnya paling mudah untuk diselesaikan, namun kebanyakan pasangan tidak segera mencari bantuan dan membiarkan kondisi tersebut berlarut-larut.

2. Buka komunikasi
Jika Anda memiliki pengalaman negatif ketika berhubungan seksual dengan pasangan, jangan menyembunyikan masalah tersebut dari pasangan. Bukalah komunikasi dengan pasangan agar saling memahami keinginan masing-masing, ketika sedang menikmati waktu santai berdua.

3. Sediakan waktu berdua
Tanggung jawab seperti pekerjaan, anak, dan kebersihan rumah akan menguras waktu dan tenaga Anda. Sehingga tidak ada waktu untuk menikmati hubungan seks atau memilih tidur karena kecapekan. Luangkan waktu di sela-sela kesibukan Anda untuk menikmati kesempatan berdua dengan pasangan Anda.

4. Meningkatkan rangsangan secara bertahap
Pasangan yang sudah terlalu lama tidak melakukan hubungan seksual, akan terburu-buru ketika pertama kali memulainya lagi. Yang harus Anda lakukan adalah fokus terhadap sensasi keintiman yang harus dilakukan secara bertahap.

Misal hari pertama hanya saling membelai dan menyentuh area sensitif, kemudian hari berikutnya meningkatkan tahapan hingga foreplay dan selanjutnya dapat dilakukan penetrasi jika keduanya telah merasa nyaman memulai seks.

5. Gunakan video, buku, atau sex toys untuk mendapatkan mood
Anda dapat menemukan informasi tentang seks dan seksualitas dengan membaca buku, menonton video, dan menggunakan sex toys untuk meningkatkan kepuasan seksual bersama pasangan. Anda mungkin dapat menemukan buku-buku dan video yang secara khusus membahas masalah Anda, misalnya seks setelah melahirkan.

6. Menyelesaikan konflik
Jika Anda tidak melakukan hubungan seks gara-gara bertengkar atau ada masalah bersama dengan pasangan, Anda harus menyelesaikan dulu masalah tersebut. Mencari solusi bagi konflik dapat menghangatkan hubungan di kamar tidur dan menyebabkan kepuasan seksual.

Sumber : inet.detik.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar